Senin, 09 Juni 2014

Diet ubi dan Kentang !!



Ini dia...... "Diet ubi dan kentang ala echa"
Yang perutnya buncit + BBnya kaya beruang hamil angkat tangan..
echa angkat tangan paling tinggi
Perut buncit emang ngeganggu banget yahh ?!
Mau pke baju ini dan itu jadi was-was, iya ga ?
Aku salah satu orang yang was-was tersebut *caelahh*...

Dlu jaman aku masih SMA aku punya kisaran BB 42kg - 43kg dengan tinggi badan 163cm.
 dulu kurus banget emang (>,<”)
Sekarang semenjak kuliah + ngekost BB aku jadi 55kg loh, itu horor banget naiknya.
Gendut itu ga enak loh, beli baju jadi susah + malu buat nyobain,
bawaan nya pengen beli baju yang nutupin perut buncit + paha / kaki yang besar..
Berbagai macam cara diet pun aku coba, mulai dari diet abal-abal sampe diet OCD.
Dan akhirnya cocok banget sama diet ubi dan kentang ala aku sendiri.. *Hahahaha* LOL
Aku berhasil turun 10kg dalam 2 minggu lohh !! Daebakk..

Diet ini berawal dari aku yang ga bisa mengkonsumsi nasi,
disebabkan sakit gigi yang berujung harus oprasi.. 6(---___----”)
Aku ga bakal cerita masalah ini. *masih shock soalnya* T-T
Diet ubi + kentang ini aku lakuian pas liburan kuliah, sekalian berobat juga sihh...
Kentang disini sebenarnya aku jadi kan pengganti nasi.
Tiap aku makan siang dan malam,
seporsi nasi di gantikan dengan 1 buah kentang yang direbus kemudian di tumbuk halus.
Sebagai pendamping kalian bisa menambahkan sayur-sayuran berkuah  asal ga berlemak ato bersantan aku suka sayur bayam + tomat.
Untuk lauk aku lebih memilih ikan dengan tekstur lembut atau tahu.
Saat itu aku menghindari masakan yang di goreng.

Pagi hari aku biasanya direbusin ubi manis, di makan bareng susu putih ato potongan buah pisang yang aku masukan kedalam mangkuk ubi tumbuk ku.
Emang kaya makan bayi sih tapi ini ampuh banget menekan rasa lapar + kulit pun jadi lebih sehat. *menurut aku* ^-^
Selama aku ngelakuain diet ini kulit wajah aku yang tiap bangun tidur di pagi hari yang bagai minyak goreng itu pun akhirnya berkurang,
tiap pagi aku bisa nemuian kulit wajah yang lembab tanpa minyak berlebih..
Senangnyaaaa... >,<
Kalian bisa mencoba diet ini, walau pun awalnya terasa aneh 2-4 minggu setelahnya kalian bisa nengok ketimbangan di rumah,
bagi yang ga punya bisa ikut nimbang ke rumah sakit ato kerumah teman...ahahahaa
Dan yang paling penting jangan lupa buat olahraga yaa..!!
Supaya kulit kencang dan tubuh pun sehat.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar